It's Me, Myself and I
Me ? Myself ? and ? I ?







Perayaan Hari Kartini
Sabtu, 21 April 2012 | 0 comment[s]

Selamat hari Kartini untuk semua perempuan di Indonesia :)
     Presiden Soekarno mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 Tahun 1964, tanggal 2 Mei 1964, yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional sekaligus menetapkan hari lahir Kartini, tanggal 21 April, untuk diperingati setiap tahun sebagai hari besar yang kemudian dikenal sebagai Hari Kartini (cre: wikipedia).
     Hari Kartini dirayakan sebagai rasa terima kasih kepada R.A Kartini—pelopor kebangkitan perempuan pribumi—yang telah berhasil berjuang demi mengangkat derajat perempuan agar dapat setara dengan laki-laki.
     Di sekolah saya sendiri diadakan sebuah acara khusus demi merayakan kegiatan hari Kartini. Tepat pada tanggal 21 April yang jatuh pada hari sabtu (hari ini) diadakan lomba memasak, lomba fotografi, pemilihan duta dan parade kebaya (perwakilan kelas).
     Peserta dan panitia diwajibkan mengenakan kebaya sedangkan selain peserta dan panitia diwajibkan memakai batik bebas pantas.

     Acara ini juga dapat berfungsi sebagai hiburan bagi kakak kelas yang baru saja selesai melaksanakan Ujian Nasional Kamis lalu.
     Bagaimana dengan anda?
     Yang jelas, merayakan atau tidak, yang penting adalah perwujudan sikap dari individu masing-masing dalam menghargai jasa pahlawan kita, Ibu Kartini.
     Happy Kartini Day everyone!
Behind every great man there stands a great woman - Anonymus 

Label: , , ,



Older Post . Newer Post