It's Me, Myself and I
Me ? Myself ? and ? I ?







Pocong Juga Poconggg (PJP) The Movie
Jumat, 30 Desember 2011 | 2 comment[s]
     First, saya mau minta maaf karena lama tidak muncul di blog ini. Saya terlalu tenggelam dalam persiapan ujian semester yang berlangsung pada tanggal 5 Desember lalu. Biasa deh kerjaan anak SMA, belajar menggunakan sistem SKS (Sistem Kebut Semalam).
     Setelah ujian terlaksana, saya memutuskan untuk bolos dan refreshing. Bagi saya, refreshing yang paling ampuh yaitu hang out di mall bareng teman-teman, nonton di bioskop, atau sekedar tidur dan bermalas-malasan seharian dirumah.
     Baru-baru ini, saya menonton film komedi yang menurut saya wajib tonton. Filmnya lucu dan pas untuk ditonton bareng keluarga.
     Film yang saya maksud adalah...

::.*Pocong Juga Poconggg*.::


     Film ini diangkat dari sebuah buku yang berjudul sama, Pocongggg Juga Pocong karya Arief Muhammad, sosok fenomenal yang sedang ngetrend di twitter. Pemilik akun @Poconggg ini terkenal dengan sifatnya yang humoris sekaligus 'pedas'.
     Saya akui, sedikit terlambat untuk mem-post review film ini. Pasalnya, di kota-kota besar, film ini telah diputar sejak 24 November lalu. Lain halnya dengan Samarinda (kota tempat saya tinggal), film PJP The Movie ini baru diputar pada 14 Desember lalu. Tapi, tidak ada salahnya jika saya berbagi informasi tentang film ini.

SINOPIS


     Poconggg tidak seperti pocong-pocong kebanyakan, sebagai pocong pendatang baru, Poconggg dianggap sebagai pocong cupu karena penakut dan -yang paling memalukan- Poconggg merupakan satu-satunya pocong yang tidak mampu menakut-nakuti manusia dan malah takut dengan sesama hantu. Anjaw -pocong senior- dan 4 anggota geng pocong sering mengintimidasi Poconggg dan membuat hari-hari Poconggg tidak berjalan lancar.


     Untungnya ada Kunti, kuntilanak paling cantik dan gaul , satu-satunya hantu yang membantu Poconggg beradaptasi dan akhirnya menjadi sahabatnya. Lebih dari itu, Kunti juga menjadi sosok hantu yang selalu menjadi tempat Poconggg berkeluh kesah ketika ia sedang diusili Anjaw atau sedang galau karena Sheila.



     Sheila, permpuan yang paling Poconggg sayang. Sayangnya, hubungan pertemanan-yang akhirnya berkembang menjadi rasa suka, harus berakhir tragis. Poconggg belum sempat menyatakan perasaannya.


     Poconggg berupaya menyampaikannya, tetapi dunia yang berbeda membuat segalanya menjadi tidak mudah. Untungnya, Poconggg tidak sendirian, ada Kunti yang senantiasa membantunya. Ada Kunti yang menjadi tong sampah Poconggg ketika ia galau melihat Adit, senior Sheila di kampus yang mulai melakukan pendekatan ke Sheila.
     Kepribadian Poconggg yang penakut membuat semuanya menjadi rumit. Anjaw yang usil. Kunti yang baik tapi galak. Dunia Poconggg dan Sheila yang sudah berbeda. Semuanya membuat Poconggg galau. Film ini diangkat dari novel terlaris dan paling fenomenal tahun ini: "Pocong Juga Poconggg". Sebuah film romantis komedi untuk anak-anak muda yang sedang galau...

DETAIL FILM


Aliran: Komedi/Romantis
Penulis Naskah: Arief Muhamad, Haqi Achmad
Produser: Ody Mulya Hidayat, Endang Marlina, Cahaya Sinaga, Yoska Oktaviano
Sutradara: Chiska Doppert
Studio: Maxima Pictures dan Radio Ms Tri FM
Pemain: Ajun Perwira, Nycta Gina, Saphira Indah, Rizky Mocil, Guntur Triyoga


TRAILER


     Penasaran? Di bawah ini merupakan trailer PJP The Movie yang akan membuat kalian semua makin penasaran. Here we go...


CAST (PEMAIN)


Ajun Perwira sebagai Poconggg

Nycta Gina sebagai Kunti


Saphira Indah sebagai Sheila



Rizky Mocil sebagai Anjaw 



Guntur Triyoga sebagai Adit

"Ketika galau menghampirimu, bershowerlah... - Poconggg"

Sumber dari: Indonesia Movie Review

Label: , , , ,



Older Post . Newer Post