It's Me, Myself and I
Me ? Myself ? and ? I ?







Dian Pelangi (Hijabers' Trendsetter)
Rabu, 28 Desember 2011 | 0 comment[s]
     Hari ini saya lagi keranjingan mengamati wajah-wajah teman sekelas saya yang sedang stres pasca ulangan Kimia, termasuk saya. Belum lagi, guru PPL bahasa Inggris tiba-tiba datang memberi informasi bahwa besok ulangan materi Future Tense. OH NOOO!
     Tapi bukan, bukan itu yang ingin saya bahas. Saya sudah cukup muak dengan setumpuk ulangan yang sedang dalam daftar tunggu.
     Yang ingin saya bahas adalah seorang fashion designer muda yang lagi hot dibahas oleh muda-mudi Indonesia. Dia adalah pelopor dari 'Hijabers Community', komunitas muslimah muda yang aktif membagi tips dan pengalaman terkait hijab dan Islam.
     Her name is.... *Eng Ing Eeeng*

     DIAN  PELANGI  "

  
     Cewek yang lahir pada tanggal 14 Januari 1991 ini bernama asli Dian Wahyu Utami. Bakatnya sebagai fashion designer merupakan warisan dari ayahnya yang seorang pengusaha garmen dan ibunya yang seorang pemilik butik busana muslim.
     Menempuh pendidikan di SMK 1 Pekalongan, Dian berhasil lulus pada umur 16 tahun, lalu melanjutkan kuliah di ESMOD jurusan Pattern making and fashion design.
     Dian menyukai kain kain khas Palembang karena tekniknya yang unik dan warna warnanya yang cerah. Ia memilih menekuni busana muslim karena masih jarangnya busana muslim kontemporer.
     Beberapa karyanya merubah pikiran masyarakat tentang busana muslimah yang dianggap kolot menjadi trend.
     Dian pertama kali melakukan show pada tahun 2009 di Melbourne, Australia. Liputan mengenai fashion show-nya mendapat respon yang cukup baik dan dimuat di surat kabar The Edge. Di tahun yang sama, Dian mengikuti tiga ajang fashion show lain, yaitu acara fashion show APPMI berjudul Kembali Fitri, pameran di Abu Dhabi pada bulan Oktober, dan Jakarta Fashion Week pada bulan November.
     Ciri khas rancangan Dian sesuai dengan label "PELANGI" yang ia pakai, yaitu menekankan corak warna-warni. Yang jelas bahannya tidak boleh transparan, desainnya tidak membentuk tubuh, auratnya harus tertutup rapat, tidak mengundang perhatian orang, dan tidak terlalu heboh.
     Dian memiliki impian untuk membuat Adibusana Muslim, agar kelak fashion muslim sejajar dengan fashion-fashion di Paris atau Milan Fashion Week.
     Nah, dibawah ini adalah beberapa gambar  DIAN  PELANGI yang saya ambil dari berbagai sumber.









     Dan di bawah ini adalah official account dari DIAN PELANGI:
Twitter » @dianpelangi

P.S: Post ini saya dedikasikan untuk teman saya yang sangat tergila-gila dengan seorang Dian Pelangi, Aya. Bukti kegilaannya dapat di lihat di tumblr-nya, yang semuanya berbau hijaber's style.
P.P.S: This post is for you, sis. I know you love her so much. Enjoy!

Label: , , , , ,



Older Post . Newer Post