It's Me, Myself and I
Me ? Myself ? and ? I ?







Singkatan Gaul (dalam Bahasa Inggris)
Minggu, 06 November 2011 | 6 comment[s]
Hi there! Happy Idul Adha everyone! ivanjaya.net Idul adha di Samarinda cuacanya pas! Mendung terus dingin-dingin gitu. Tinggal tepok-tepok bantal, tarik selimut, tidur deh!:comfort:(
     Tapi, kali ini saya bukan lagi ngebahas tidur indah. Saya mau ngebahas tentang singkatan-singkatan gaul (dalam bahasa Inggris). Sama halnya seperti kita orang Indonesia, di luar negeri pun ketika berkirim pesan menggunakan singkatan untuk menghemat waktu dan tenaga.
     Seiring dengan berjalannya waktu, masyarakat Indonesiapun mulai menggunakan singkatan tersebut. Bagi anda yang masih bingung, saya akan berbagi sedikit tentang apa yang saya tahu.
     Di bawah ini merupakan beberapa singkatan yang sering digunakan (dalam bahasa Inggris):
AAM (As A Matter of fact) = Sebenarnya
AFAIK
(As Far As I Know) = Sepanjang yang saya tahu
AFK
(Away From Keyboard) = Jauh dari keyboard
AKA
(Also Known As) = Dikenal juga sebagai
ASAP
(As Soon As Possible) = Sesegera mungkin atau secepatnya
B4
(Before) = Sebelum
BBS
(Be Back Soon) = Segera kembali
BF (Boyfriend/Bestfriend) = Pacar (laki-laki)/Sahabat
BFF
(Best Friend Forever) = Sahabat selamanya
BMW
(Be My Wife) = Maukah kau menjadi istriku?:blush:
BRB (Be Right Back) = Segera kembali
BTW
(By The Way) = Omong-omong
CM
(Call Me) = Telepon aku
CMIIW
(Correct Me If I'm Wrong) = Koreksi jika saya salah
CU
(See You) = Sampai jumpa
EOD
(End Of Discussion) = Akhir dari pembicaraan
F2F
(Face To Face) = Berhadapan
FITB
(Fill In The Blank) = Isi titik titik (bagian yang kosong)
FML (F*c* My Life) = Aku benci hidupku *kasar*
FYI (For Your Information) = Sekedar Informasi
FTW
(Full Time Work) = Kerja Sepanjang hari
GBU
(God Bless You) = Tuhan memberkatimu
GF
(Girlfriend) = Pacar (perempuan)
GTSY
(Good To See You) = Senang bertemu denganmu
HAND
(Have A Nice Day) = Semoga harimu menyenangkan
HBD
(Happy Birthday) = Selamat ulang tahun
HBU
(How 'Bout You) = Bagaimana denganmu
IDK
(I Don't Know) = Aku tidak tahu
IIRC
(If I Recall Correctly) = Kalau tidak salah
ILY/ILU (I Love You) = Aku mencintaimu
IM(H)O
(In My (Humble) Opinion) = Menurut saya
IMY ( I Miss You) = Aku merindukanmu
J4F (Just For Fun) = Hanya untuk bersenang senang
JK
(Just Kidding) = Hanya bercanda
KC
(Keep Cool) = Tetap tenang (jangan langsung marah)
KIT
(Keep In Touch) = Tetap berhubungan
LOL
(Laugh Out Loud) = Tertawa terbahak-bahak
LTNC
(Long Time No See) = Lama tak berjumpa
M(O)YOB
(Mind (Of) Your Own Business) = Urus urusanmu sendiri/Jangan Ikut Campur
MIA
(Missing In Action) = Hilang dalam tugas (perang)
NB
(Note Book) = Catatan
NTKY
(Nice To Know You) = Senang berkenalan denganmu.
PDA (Public Display of Affection) = Menunjukkan rasa sayang didepan umum
PPL (People) = Orang-orang
PS
(Post Script) = Catatan
RUOK
(Are You Okay?) = Apakah kau baik-baik saja?
SOL
(Sooner Or Later) = Cepat atau lambat
STFU
(Shut The F**k Up) = Diam! *kasar*
TIC (Tongue In Cheek) = Ramah
Tku
(Thank You) = Terimakasih
WBU
(What 'Bout You) = Bagaimana denganmu
WYATB
(Wish You All The Best) = Mengharapkan semua yang terbaik untukmu
WTF
(What The F**k) = Apa-apaan ini *kasar*
WTH (What The H*l*) = Apa-apaan ini *kasar*

P.S: tanda *kasar* berarti bahwa pengertiannya sangat kasar. Tidak disarankan untuk menggunakannya. Berbagai singkatan diatas juga hanya digunakan dalam keadaan informal.

     That's it! Akhirnya selese juga *pegel ngetik* Gimana? Ngerti atau bingung? Kalau bingung, comment dan akan saya balas ASAP. Bagi pembaca yang ingin menambahkan, monggo. Btw, CMIIW ya?:please:

     In the end, terima kasih sudah membaca. Kecup sayang buat semua pembaca *seolah-olah ada yang baca*:ouhm:(

Label: , , , ,



Older Post . Newer Post