It's Me, Myself and I
Me ? Myself ? and ? I ?







Seikat Poconggg (Arief Muhammad)
Sabtu, 12 November 2011 | 0 comment[s]
     Dari judulnya aja pasti sudah tau dong siapa yang saya maksud? Seikat Poconggg (tripel G) fenomenal yang berasal dari sebuah akun twitter dengan username: @POCONGGG.
     Gimana nggak fenomenal, untuk seorang yang non-selebritis, followers Poconggg sangat menakjubkan yaitu mencapai satu juta lebih orang (1.164.982 followers) dan terus bertambah setiap harinya dengan jumlah following: 0
     Siapa sih Poconggg itu? Kenapa sih dia bisa terkenal? Apa sih yang istimewa dari si Poconggg ini? Here, let me tell you...

Poconggg itu...

     Poconggg berawal dari sebuah akun twitter yang dibuat pada tanggal 15 Agustus 2009. Tweet-nya yang lucu itu mampu menarik perhatian tweeple (para pengguna twitter) dan menciptakan fandom Belieconggg yaitu Believe in Poconggg. Merasa familier? Yup, Belieconggg adalah plesetan dari nama fans Justin Bieber (Belieber), karena Poconggg sering mengatakan bahwa ia adalah "brother another mother" dari Justin Bieber.


      Poconggg identik dengan sosok tak bertangan, jomblo ngenes, MA (Mahasiswa Abadi), setan gagal, dan masih banyak lagi. Intinya, setan yang satu ini penuh dengan kesialan dan kesialannya tersebut selalu menjadi bahan ejekan dari para followersnya. Selama beberapa tahun terakhir ini, Poconggg merahasiakan identitasnya yang membuat orang-orang penasaran.


Aktivitas Poconggg...

     Poconggg tidak sekedar mengisi Timeline-nya dengan tweet-tweet lucu. Tetapi pada hari-hari tertentu ia mengadakan kegiatan unik yang tidak kalah lucu, seperti:

» Pada malam Jum'at, Poci (nickname untuk Poconggg) akan men-share cerita seram yang sebenarnya menakutkan, tetapi followersnya kukuh mengatakan bahwa ceritanya lucu dan sama sekali tidak menakutkan untuk membuat si Poci kesal dan merajuk.
» Pada malam Minggu, Poci akan melakukan penggalauan masal yang berarti bahwa tweets yang ia tulis bermaksud menyesatkan para muda-mudi untuk segera menjadi jomblo, sesuai dengan do'a Poconggg: "Semoga yang jomblo tetep jomblo dan yang tak jomblo jadi jomblo, amien" . Contohnya nih yaa: "Buat yg pacaran tp udah lama nahan putus, cb pikirin lg deh.. Mau sampai kapan pura2 bahagia? Mumpung tanggalnya bagus, udah, tinggalin aja."

Suka-Duka Menjadi Poconggg...

     Menjadi Poconggg itu nggak mudah loh. Fans-nya memang jutaan, tetapi haters-nya juga lumayan. Akun Poconggg pernah di-hack oleh seseorang tak dikenal, yang memaksa poconggg mengganti akunnya menjadi @Pocongggbeneran untuk sementara. Selama akun Poconggg di hack #PrayForPoconggg menjadi TTWW (Trending Topic Worldwide) selama sehari penuh. Beruntung akun Poconggg segera kembali untuk menghibur followersnya.
     Dan yang paling berat adalah kasus terbongkarnya identitas si Poconggg. Penjelasan dari Poconggg sendiri ditulis dalam blognya. Post itu membenarkan tentang terbongkarnya identitas si Poconggg, yang ternyata bernama Arief Muhammad Dukungan dari followersnya mengalir deras membuktikan kesetiaan para Belieconggg.



Poconggg Itu Spesial, Soalnya...

     Poconggg itu  kreatif. Ia menjunjung asas No Pic = Hoax, jadi pada hari-hari penting, ia men-share beberapa gambar yang berhubungan dengan peristiwa tersebut. Contohnya saat Royal Wedding, ia membuat post baru dengan judul: Horror Wedding. Lengkap dengan Pic-nya:


     Juga saat pemutaran film Pirates Of Carribean:


     Saat Boyband mulai booming ia men-tweet Poconggg cenat cenut, plus gambar:


     Dan beberapa hari raya atau hari besar lainnya:


     See? Unik dan menarik. That's sooo Poconggg!

Karya Poconggg...
  
     Poconggg tidak hanya mendunia di twitter, tetapi juga di dunia penulisan. Karyanya perdananya yaitu: "Poconggg Juga Pocong". Poconggg Juga Pocong menduduki peringkat dua penjualan terbanyak setelah Harry Potter.

     Buku yang ia terbitkan diangkat menjadi film layar lebar dengan judul yang sama, Poconggg Juga Pocong. Direncanakan film tersebut akan rilis pada tanggal 24 November 2011. Naskah ditulis oleh Arief Muhammad (Poconggg).



ACC Poconggg...

     Nah, buat kalian yang belum tau lalu ingin mengenal lebih lanjut, dibawah ini adalah beberapa account milik Poconggg:
Twitter: @POCONGGG
Blog: POCONGGG
Heello: @POCONGGG

Blog detik: 100% Poconggg



Label: , , , ,



Older Post . Newer Post